Advertisement
Share Detail


Nokia Android segera meluncur [ Rumor ]

Advertisement

Nokia Android segera meluncur [ Rumor ]

Kabar seputar Nokia yang akan mengeluarkan ponsel / smartphone dengan System Operasi Android terus mengemuka. Kabar hadirnya Nokia Android telah berhembus kencang sejak tahun lalu [ baca : Rumor Nokia Android ]
Konon pangsa pasar Nokia yang terus tergerus oleh keberadan berbagai vendor yang mengusung Android sebagai System Operasinya membuat nokia tertarik mengadopsinya untuk varian Nokia kelas bawah.
Nokia Android
Rumor Nokia Android Bikin Penasaran dan Ditunggu kehadirannya

Dari diskusi kami dengan member facebook kami [ like page kami di facebook, Klik: Aplikasi Android Indonesia ] beberapa member menyatakan ketertarikannya seandainya Nokia mau menggunakan Android. Sebagian dari mereka menyatakan nama besar dan pengalaman Nokia dibidan ponsel dipadukan dengan kecanggihan Android akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

Kemunculan Nokia Android sendiri masih bersifat Rumor. Untuk itu kami coba merangkum beragam informasi dari berbagai sumber tentang spekulasi kemunculan Nokia Android, berikut diantaranya :

Tanggal Peluncuran
Beberapa media terkenal mengabarkan bahwa Nokia Android diluncurkan Akhir bulan Februari atau dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2014

Kode Nama
Nokia Normandy disebut - sebut sebagai kode nama untuk Nokia dengan OS android ini. Kabar lain juga menyebutkan Nokia akan menyebutnya dengan Nokia X.

Spesifikasi
Beberapa media mengabarkan Nokia X atau Nokia Normandy ini telah menggunakan Android KitKat dan akan dipersenjatai dengan prosesor dual-core Snapdragon 200 dengan RAM 512 MB dan memori internal 4 GB, serta layar dengan luas 4 inch dengan resolusi WVGA 800x480 pixel.
info lainnya adalah Dual SIM dengan Prosesor quad core Snapdragon 400 1,7 GHz, RAM 1 GB, Memory Internal 8 GB, kamera 5 MP, baterai 2000 mAh, dan layar 4inc dengan resolusi 800x480 pixel.
Spesifikasi yang ditawarkan ini bukanlah spek yang wah.

Harga Murah
Melihat spesifikasi diatas, tak salah bila Nokia X atau Nokia Normandy memang sengaja ditempatkan Nokia untuk menyasar kelas menengah kebawah atau sejajar dengan varian Nokia Asha atau di segmen ponsel murah.
Kabar lain rentang harga yang ditawarkan mungkin dikisaran 250 US dollar, ada juga yang memperkirakan dibawah 200Dollar untuk yang menggunakan RAM 512MB.

Memiliki User Interface Sendiri
Keterbukaan Android memang membuatnya mudah untuk dikustomisasi sesuai keinginan para vendor. Sebelum Nokia tercatat Amazon dengan Kindle Fire-nya yang merombak habis - habisan tampilan Android, begitu pula dengan Oppo menghadirkan Color OS yang merupakan varian Android itu sendiri, belum lagi kerjasamanya dengan CyanogenMod untuk memodifikasi tampilan dan fitur Android. Beberapa vendor besar pun sebenarnya memiliki User Interface tersendiri seperti samsung dengan Touchwiz, HTC dengan HTC Sense dan banyak lagi.
Tampilan User Interface Nokia x - Nokia Normandy
Nah kabarnya Nokia pun akan melakukan modifikasi pada sisi tampilan Antar Muka [ user Interfacre ] yang disesuaikan dengan gaya dan ciri khas Nokia. Kabar lain juga menyatakan tampilan Nokia Android dibuat kotak-kotak layaknya Windows Phone.

Tanpa Layanan Google
Tidak hanya sisi tampilan Antar Muka bahkan kabarnya Nokia Normandy juga akan memilih memakai software buatannya sendiri ketimbang memakai produk Google. Beberapa Layanan yang mungkin hadir adalah Nokia Maps atau yang lebih dikenal dengan nama Here pesaing Google Maps dan juga layanan lain pengganti Play Store sebagai tempat Download Aplikasi Android, games dan layanan lainnya.

Penampakan
Selain beberapa gambar diatas, dibawah ini adalah beberapa bocoran penampakan dari Nokia Android yang diambil dari akun twitter @evleaks Akun pemberi bocoran seputar Nokia.

Nokia Normandy

Nokia X - Nokia Android

Nokia Normandy Sudah Ada di Indonesia
Dikutip dari Ditjen Postel Indonesia, Nokia Indonesia sudah mengajukan sertifikasi untuk produk terbarunya dengan kode Nama RM-980. Jika benar RM-980 untuk Nokia Normandy maka kemunculannya tidak akan lama lagi.

Kita tunggu saja Peluncurannya sampai akhir februari, kabarnya acara Mobile World Congress (MWC) 2014 yang digadang - gadang sebagai acara peluncuran Nokia Android ini akan digelar di Barcelona - Spanyol pada tanggal 24 Februari 2014.
Bagaimana pendapat anda tentang Nokia Android ?



Next Back Home
Advertisement
Remind Me | Android Apps For You | Privacy Policy | ToS | DMCA | Contact Us | laptop driver
- Powered by Blogger.
Remind Me | Android Apps For You | Privacy Policy | ToS | DMCA | Contact Us - Powered by Blogger.